Gajian Pertama dari Google Adsense lewat Transfer Bank BNI

Gajian Pertama dari Google Adsense lewat Transfer Bank BNI - Alhamdulillah adalah kata pertama yang menggambarkan kegembiraan saya ketika tanggal 21 Februari 2020 mendapati saldo di akun adsense sudah mencapai Ambang pembayaran yaitu sekitar 1,3 jutaan atau setara 100$. Setelah menunggu sekitar hampir setahun lebih akhirnya sampai juga kepada Threshold Payment Google Adsense.

Akun Adsense yang saya miliki awalnya diterima ketika daftar menggunakan youtube. lalu saya mencari cara untuk upgrade dari adsense hosted menjadi non-hosted. dan ternyata berhasil. lalu saya pasang di 2 website server pulsa yang biasa saya promosikan. Saat Februari tahun 2019 lalu, penghasilan perbulan saat itu masih sekitar 50ribuan. Sedikit agak pesimis untuk bisa Gajian, tapi perlahan tapi pasti akhirnya cair juga Gajian Pertama dari Google Adsense dan mendarat dengan selamat di Rekening BNI Syariah. Alhamdulillah, masih ada umur dan rezekinya. hehe :D

Adakah teman-teman Blogger yang ingin tahu ceritanya ? Jadi, begini kronologinya.

Awal Daftar Adsense Diterima

Perkenalan dengan Adsense dimulai tahun 2009 saat mulai mengenal dunia Internet, Website, Blogspot dan Wordpress ketika bekerja sebagai Operator Warnet. Saat itu pernah membuat akun yang pertama kali dan behasil diterima, namun kena banned karena mungkin ada beberapa artikel yang melanggar TOS dari Google Adsense. Selang 7 tahun yaitu di tahun 2016 mengenal Adsense Youtube dan mencoba kembali membuat akun adsense dan Alhamdulillah di terima. Iklan adsense di youtube pun masih belum maksimal karena malasnya untuk membuat konten video sehingga akun tersebut tidak termanfaatkan.

Mulai Bisnis Pulsa dan Jasa WebBlog Pulsa

Ditahun yang sama setelah berhenti bekerja saya mulai berbisnis jualan pulsa dan membuka jasa pembuatan website / blog pulsa untuk promosi master agen pulsa atau website company profile untuk server pulsa itu sendiri. Bermodalkan dari pengalaman kerja di perusahaan jasa iklan dan pembuatan website properti, saya mulai membuat Web / Blog yang memiliki niche seputar Server Pulsa, cara daftar agen pulsa, bisnis pulsa dan sebagainya. Maka dari sinilah saya mulai memaksakan menulis dengan teknik rewrite atau modifikasi artikel-artikel tentang server pulsa, panduan dan cara-cara transaksi meyang mungkin bisa bermanfaat membantu mitra agen pulsa yang membutuhkan. dan juga mulai menghidupkan kembali semangat untuk aktif blogging dan kemudian meng-upgrade dari adsense hosted menjadi non-hosted agar bisa dipasang di website pulsa yang saya promosikan.

Dengan traffik blog yang bisa dibilang masih mpot-mpotan, sehingga setiap bulannya hanya bisa memberikan penghasilan sekitar 50ribuan dari akun yang saya miliki.

Mendapatkan Pin Verifikasi Adsense

Setelah beberapa bulan berjalan dan saldo di akun adsense ada sekitar 200rban, maka di panel dashboard google adsense ada notifikasi untuk melakukan tindakan mengirimkan PIN Verifikasi ke alamat yang terdapat di akun kita. Sekitar 4 minggu pertama pin google adnsense tak kunjung datang, akhirnya pada tanggal 25 Januari 2018 mendapatkan kabar gembira ketika Mendapatkan PIN Verifikasi Adsense setelah sebelumnya request ulang pada tanggal 8 Januari.

PIN Verifikasi Google Adsense

Verifikasi Akun Bank untuk Pembayaran

Singkat cerita pada tanggal 4 Februari 2020 saya mendapati email lagi dari pihak Google Adsense tentang  Your payments are on hold yang artinya Pembayaran Anda tertahan dikarenakan belum mengisi Akun Bank untuk menerima pembayaran. maka perlu untuk melakukan tindakan Verifikasi Akun Bank untuk pembayaran. Untuk saat ini Google Adsense sudah bisa dicairkan langsung melalui Rekening Bank lokal di Indonesia. Saya coba tambahkan 2 akun bank yang saya milik untuk Bank BCA dan BNI Syariah. maka kita diharuskan menunggu 1-3 hari untuk kode verifikasinya google mengirim berupa 3 nominal unik ke rekening bank kita.

Bank BCA (atas) dan BNI (bawah)
Setelah mendapatkan nominal unik untuk verifikasi akun bank, maka kita harus melakukan verifikasi di menu dashboard yang tersedia. Pengalaman saya kode unik dari bank BNI Syariah lebih cepat datang dibanding BCA, padahal awalnya saya jadikan yang BCA untuk pembayaran utama karena menyangka akan lebih cepat.

Sampailah Pada Ambang Pembayaran

Setelah verifikasi akun bank untuk pembayaran berhasil, maka saya mencari info jadwal pembayaran Google Adsense, maka saya dapati bahwa jadwal pencariannya adalah tanggal 21-26 pada setiap bulannya. setelah tanggal 20 Februari 2020 verifikasi akun bank, maka 3 hari kemudian yaitu tanggal 24 Februari 2020 adalah Gajian Pertama dari Google Adsense yang langsung di Transfer via Bank BNI.


Nah, ini saja yang dapat saya share tentang gajian pertama saya dari google, artikel ini hanya untuk penyemangat dan perbendaharaan kategori konten di blog terbaru saya yaitu reload.id. Maka PR saya sekarang adalah bagaimana caranya untuk bisa meningkatkan jumlah pendapatannya supaya bisa gajian setiap bulan seperti master-master blogger yang lain. Dan buat teman-teman blogger lain yang masih mengejar ambang pembayaran harus tetap semangat !

Terima kasih sudah mau-maunya, salam sayang :)

0 Response to "Gajian Pertama dari Google Adsense lewat Transfer Bank BNI"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan jangan spam. trims :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel